MTsN 2 Temanggung Gelar Pelatihan PMR Bagi Pinru Dan Wapinru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), MTsN 2 Temanggung mengadakan Pelatihan Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Multimedia MTsN 2 Temanggung, Jumat-Sabtu, 16-17 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Untung Hidayat selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan memberikan ucapan selamat dan sukses dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan PMR ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah wawasan dan pengalaman dalam pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Selamat kepada anak-anak yang terpilih untuk mewakili pelatihan. Pelatihan  ini sebagai bekal untuk melangkah melaksanakan amanah dan menambah wawasan dan pengalaman dalam pertolongan pertama pada kecelakaan. Seraplah ilmu sebanyak mungkin dari pemateri karena akan bermanfaat bagi kalian semua,” ujarnya.

Peserta kegiatan pelatihan ini adalah pemimpin regu (Pinru) dan Wakil pemimpin regu (Wapinru) kelas 7 sejumlah 30 peserta.

Menurut Agustina Tri Huda selaku ketua panitia menyampaikan peserta diambil kelas 7 diharapkan agar kedepan ketika kelas 8 bisa memberikan pengalaman dan ilmu kepada adik-adik kelas 7 yang akan datang.

“Dengan adanya pelatihan PMR ini, para siswa bisa membantu bapak ibu guru menjadi anggota medis pada saat adanya kegiatan di madrasah,“ harapnya.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah dari TIM PMI Kabupaten Temanggung. beberapa materi yang akan dilatih adalah mars PMI, hymne PMI, Lagu bakti remaja, Penilaian keadaan, P3K meliputi pemeriksaan fisik, penanganan kasus, pemeriksaan berkala atau lanjut dan teknik evakuasi dan sejarah PM Internasional dan Nasional.(sr/rf)