Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah 2023, Kakanwil Berharap Muhammadiyah Tetap Syiarkan Islam yang Damai dan Menggembirakan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad turut hadir dalam pembukaan Musyawarah Wilayah atau Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah ke – 48 Tahun 2023 di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Sabtu (4/3). Kakanwil sampaikan bahwa kontribusi Muhammadiyah memiliki hasil yang nyata dalam ikut mensejahterkan masyarakat.

“Telah banyak kontribusi yang dilakukan oleh Muhammadiyah bagi umat muslim, tak hanya di Jawa Tengah namun juga di seluruh Indonesia. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, kesehatan kebudayaan dan dibanyak bidang lainnya,” tutur Kakanwil.

“Harapannya, Muhammadiyah tetap dapat menyebarkan ajaran Islam penuh kedamaian dan menggembirakan,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat- Minggu itu, secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Puncaknya adalah pemilihan formatur pimpinan wilayah sebanyak 13 orang.

Tak kurang dari 4000 orang memadati GOR Wisanggeni. Hadir dalam kegiatan tersebut selain Gubernur Ganjar juga Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono serta tokoh-tokoh Muhammadiyah. Menurut tuturan Tafsir Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, utusan Muswil berjumlah 1.520 orang.

Usai pembukaan, rangkaian acara Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah dilaksanakan sidang dan pemilihan anggota PWM Jawa Tengah di Hotel Shangri-La Kota Tegal. Sidang pemilihan itu enggunakan sistem e-voting sebagaimana yang dilakukan saat acara Muktamar ke-48 di Solo beberapa waktu lalu. (ps/rf)