Mutasi dan Rotasi, Hal Biasa Dalam Organisasi Birokrasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Panut, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 1 orang Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri pada Senin, (17/10/2022), di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang.

Satu orang ASN yang dilantik sebagai Kepala pada Urusan Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Magelang adalah Muchamad Miftachusurur yang sebelumnya menjabat Kepala pada Urusan Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Magelang.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, hadir sebagai saksi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Khoironi Hadi, dan Kasi Pendidikan Madrasah, Hedi Riyanto. Sebagai rohaniawan pendamping penyumpahan hadir Kasi Bimas Islam, Ahmad Musa.

Serah terima jabatan dilakukan dari pejabat lama Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Magelang, Mahmud Rosyidi yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 5 Magelang. Dan Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Magelang kepada Zubaedah yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 3 Magelang.

“Proses perpindahan yang terjadi menjadi proses biasa sebagai ASN yang merupakan bagian dinamisasi dan proses penyegaran dalam organisasi birokrasi. Selamat, semoga bekerja dengan amanah,” kata Panut dalam sambutannya.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan perpisahan dan serah terima material dari Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Magelang yang lama ke Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Magelang yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, M. Miftachusurur, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Magelang yang lama menyampaikan salam perpisahan dan juga permintaan maaf jika selama mengabdi di MTsN 4 Magelang banyak kesalahan. Zubaedah, selaku Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Magelang yang baru juga menyampaikan dalam sambutannya untuk meminta bantuan dan bimbingan serta kerja sama dalam mengabdi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang.

“Kami semua mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Miftah sudah banyak membantu mengembangkan program di madrasah kita tercinta ini, semoga di tempat baru dapat mengembangkan yang lebih baik lagi dan selamat datang juga untuk Ibu Zubaedah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang, beginilah kondisinya semoga kita semua dapat saling bantu membantu mewujudkan madrasah yang lebih baik lagi” ujar Fahrurozi, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang.(FS/Sua)