Nina Agustien, Kembali Menjabat Kepala MIM Terpadu Harapan Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Nina Agustien diangkat kembali menjadi Kepala MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang untuk periode keduanya. Surat Keputusan diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan pengurus Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Magelang pasca dilangsungkan pleno sebelumnya.

Acara penyerahan Surat Keputusan yang terlaksanakan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang ini berlangsung dengan hikmat meskipun secara sederhana, (Kamis, 4/8). Ketua PDM Kota Magelang dalam kesempatan tersebut memberikan pesan agar jabatan yang akan diamban menjadi amanah untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Amanah ini diterima dengan ikhlas, tanggung jawab, dan komitmen,” ujar KH. Solichin saat berikan sambutan.

Pengangkatan kembali Nina Agustien. ini melalui proses panjang dengan mempertimbangkan segala aspek dan hal dengan merujuk ketentuan yang ada diinternal organisasi Muhammadiyah. Penilaian kinerja pada masa akhir jabatan periode pertama mengacu pada pelayan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang telah dilakukan oleh PD Muhammadiyah Kota Magelang dibulan lalu.

Salamun dan Ngaderi Budiyono selaku tim penilai kinerja dari PD Muhammadiyah Kota Magelang telah melakukan penilaian secara sistematik dan komprehensif atas kinerja Kepala Madrasah di masa kerja periode sebelumnya.

“Semua penilaian kami lakukan dengan obyektif, hasilnya memang memuaskan, nilai   rata-rata di atas 90” ujar Salamun selaku koordinator

“Ada 3 hal penting yang saya anjurkan untuk pejabat yang baru saja ditetapkan, yakni untuk berusaha mengembangkan sarana dan prasarana di madrasah, meningkatkan mutu atau jaminan sekolah, dan meningkatkan meningkatkan profesionalitas Guru. Insya Alloh ketiga hal ini akan menjadikan MI Muhammadiyah Terpadu Harapan semakin maju,” ungkapnya kemudian.

Penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua PDM Kota Magelang dikantornya kepada Nina Agustien menjadi proses formil atas kelanjutan jabatannya pada periode kedua sebagai Kepala MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang.

Terpilihnya kembali Nina Agustien untuk melanjutkan jabatan sebagai kepala madrasah tidaklah mengherankan. Guru MI berusia muda yang penuh semangat ini telah berhasil menorehkan prestasi  sebagai Juara 2 nasional Lomba GTK Jenjang MI di Kementerian Agama  tahun 2021. (Hari/rf).