081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Nusantara Baru Indonesia Maju, Harapan Bangsa dalam Doa Upacara HUT Ke-79 RI

Semarang (Humas) – Tampil mengenakan baju adat daerah Kabupaten Pati, Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad pimpin pembacaan doa pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, pada Sabtu (17/8/2024).

Tema Nusantara Baru Indonesia Maju menjadi untaian kalimat doa yang dipanjatkan, dengan penuh rasa kesyukuran atas nikmat kemerdekaan, serta sejumlah harapan dalam menatap pembangunan bangsa Indonesia kedepan menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengilhami, alangkah indah nan gemah ripah negeri yang kami diami. Kami rasakan lindungan dan pertolonganmu, saat kami memberi bhakti. Berikan bangsa kami kekuatan lahir dan batin Ya Ilahi, agar nikmat kemerdekaan ini langgeng abadi, “ pinta Kakanwil saat membacakan doa.

Ya Allah, Tuhan yang semua doa dan harapan bertumpu. Muliakan para pahlawan dan tokoh bangsa kami kini dan terdahulu, terimalah amal bakti mereka dalam Ridha-Mu. Karuniakan kami kekuatan melanjutkan bahu membahu, menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju, “ tambahnya.

Rangkaian Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Serta dihadiri oleh Forkopimda, dan diikuti berbagai elemen masyarakat.

Pj. Gubernur dalam amanatnya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Jateng untuk turut berkontribusi dalam memajukan bangsa, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Marilah kita bersama-sama menjadikan hari ini sebagai titik awal untuk pencapaian besar di masa
depan. Kita teguhkan komitmen kita untuk memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Kita harus terus berupaya agar setiap sudut Nusantara merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan, “ harapnya.

Selain anggota TNI Polri, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Jalannya upacara diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan proklamasi oleh Irup, pembacaan pembukaan UUD 1945, amanat Irup, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kakanwil. (RK)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content