Optimalkan Bulan Suci Ramadhan, Majlis Taklim 521 Terus Bersedekah Kembangkan Kepedulian Sosial

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sore ini menjadi hari terakhir Majilis Taklim 521 bagikan takjil untuk berbuka puasa, baik untuk jama’ah yang hadir di Masjid Agung Kauman Kota Magelang maupun masyarakat di sekitarnya, (Jum’at, 21/04).

Majilis Taklim 521 merupakan binaan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kankemenag Kota Magelang yang telah beberapa tahun sebelumnya secara rutin dibulan Ramadhan bagikan setidaknya 100 kemasan takjil untuk mereka yang berpuasa.

”Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar adalah melalui sedekah di bulan Ramadan. Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk,” ujar Karomah ketika ditemui ditengah kesibukannya.

”Rasulullah SAW bersabda, Tangan yang di atas lebih baik dari tangan yang di bawah. Tangan di atas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta.” lanjut Karomah menyitir HR. Bukhari dan Muslim.

Karomah juga menerangkan bahwa setidaknya keutamaan dari sedekah di bulan Ramadhan maka Ia akan terbebas dari siksa kubur, dijauhkan dari api neraka, pahalanya dilipat gandakan, menghapus dosa dan hatinya merasa bahagia.

Sejak sebelum pandemi Covid-19 melanda, Majils Taklim 521 telah menjalin kerjasama dengan Takmir Masjid Agung Kauman Kota Magelang dalam hal pentasayrufan sedekah.

Program berbagi takjil dikemas dan dibagikan dalam paket berupa minuman dan snack disetiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Program juga terus berkembang berupa paket sembako di hari-hari terakhir menjelang hari raya Idul Fitri.

Pada intinya, anggota Majils Taklim 521 bersemangat dan memiliki potensi besar untuk diajak berlomba dalam kebaikan. Disinilah pentingnya kepiawaian pembina majlis taklim memberikan pemahaman dan merawat kekompakan untuk terus maju dan berinovasi. (Karomah/Hari/rf).