Orientasi Bagi PPPK Angkatan 3 Dan 4 Ditutup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Pelaksanaan Orientasi Pengenalan Nilai Dan Etika Pada Instansi Pemerintah Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan 3 dan 4 di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Banyumas ditutup oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Banyumas Muhammad Wahyu Fauzi Aziz, Jumat (15/9).

Orientasi yang diikuti oleh 80 orang diadakan dari tanggal 12-15 September  di MAN 1 Banyumas, terdiri dari guru dan penyuluh Agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Buddha. Hadir dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang Widya Iswara Budi Lestari, Siti Aminah dan Mukhlis.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan orientasi berjalan lancar dan tidak ada kendala dan pesertanya juga luar biasa, semangat  serta kritis. Melihat dari prestasi dan Laporan Kerja yang sudah ada semua peserta dinyatakan lulus, dengan catatan semua tugas harus segera dikerjakan dan dikumpulkan, ” ujar Mukhlis.

Metode yang digunakan dalam pelaksanaan orientasi adalah secara E Learning melalui Learning Manajemen Sistem (LMS) BDK Semarang Learning Center (BLC).

Dalam sambutannya Fauzi menyampaikan rasa senang dan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti masa orientasi dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim Balai Diklat Semarang yang telah melaksanakan tugasnya selama empat hari membersamai peserta orientasi, untuk menjadi PPPK yang profesional, berkualitas dan berkompeten. Kami mohon ilmu yang sudah didapatkan pada orientasi yang disampaikan oleh para Widya Iswara untuk bisa diimplementasikan. Diterapkan pada saat bekerja dan berkhidmah di lingkungan Kementerian Agama sesuai dengan tupoksi masing-masing secara professional,” terang Fauzi saat memberikan sambutan. (yud/rk)