Pacu Semangat Berprestasi, Tiga Siswa MTsN 2 Pekalongan Raih 5 Medali di Ajang OSSIC 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pundi-pundi prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah. Pada awal Agustus , 3 siswa berhasil merebut 5 medali di sebuah kompetisi akademik tingkat nasional bertajuk “Olimpiade Sains Siswa Cerdas” (OSSIC) 2022 untuk kategori SMP/MTs. Kompetisi diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Terdapat 3 mapel yang dilombakan, yakni IPA, IPS dan Pancasila. Seluruh peserta mengakses soal-soal yang disajikan secara online menurut panduan yang diberikan sebelumnya oleh panitia.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 2 Agustus 2022 melalui media sosial penyelenggara, 3 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih medali. Berikut rinciannya : 1). Rilza Dwi Aprilia, kelas 9A berhasil memborong 3 medali sekaligus, yakni 1 medali emas pada mapel Pancasila serta 2 medali perak pada mapel IPA dan IPS; 2). Abdi Hubbika Mutayyama, kelas 9C meraih medali perunggu pada mapel IPA; 3). Rathi Pinasih Fauziani, kelas 7C meraih medali perunggu pada mapel IPA.

Salah satu dari mereka, Rilza menuturkan pengalamannya ketika mengikuti OSSIC. Ia memberanikan mendaftar melalui link yang disediakan di akun IG panitia. PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan sebuah lembaga penyelenggara lomba online yang terpercaya dengan legalitas bernomor AHU-002601.AH.01.30.Tahun 2022, sehingga, banyak pelajar di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA beramai-ramai mengikuti berbagai lomba yang digelar. Rilza dkk telah bersaing pada 3 mapel dimana masing-masing diikuti ratusan peserta. Berdasarkan data yang didapatkan, peserta pada mapel  IPA 458, IPS 442,  dan Pancasila 345 peserta.

Melihat semangat mereka dalam berprestasi, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti tentu memberikan apresiasi.

“Selamat untuk Rilza dan kawan-kawan yang lagi-lagi mempersembahkan medali bagi madrasah. Segala jerih payah dan usahamu insya Allah menjadi tangga menuju puncak kesuksesan dan masa depan yang cerah. Sekali lagi selamat dan tetap semangat,” pesannya. (Why/Ant/bd).