Padus MTs N 1 Pekalongan Meriahkan Pembukaan MTQ Pelajar dan Umum Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Tim Paduan suara MTs N 1 Pekalongan diberi kepercayaan untuk berpartisipasi dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Pelajar dan MTQ Umum  Tingkat Kabupten Pekalongan  Tahun 2022  di Aula Islamic Centre Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Selasa (14/06/2022).

Paduan suara dengan dirigen Bintang Dinyan siswa kelas 9E ini terasa istimewa karena kehadiran mereka menjadi bagian pertama pada pembukaan MTQ Tingkat kabuaten Pekalongan dengan mengisi lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Peserta paduan suara yang terdiri 30 siswa begitu memukau dan sambutan hangat dan tepuk tangan meriah. Tim padus ini dalam bimbingan  guru kesenian Sad Titi Setyowati dan Pembina kegiatan keagamaan Siti Musiam.

Sad Titi Setyowati, mengatakan paduan suara tampil dengan maksimal sehingga memukau yang hadir di arena pusat kegiatan MTQ di Aula Islamic Centre.

“Tim paduan suara madrasah ini terus dilatih secara rutin di lingkungan madrasah dalam kegiatan nuansa religius keagamaan, memiliki kemampuan dalam kolaborasi paduan suara,” ujarnya.

“Kami bersyukur bisa menyajikan paduan suara di acara MTQ di tingkat kabupaten, kami berharap, acara MTQ Pelajar dan Umum tingkat Kabupaten Pekalongan  ini sukses dengan melibatkan semua pihak yang terlibat di dalamnya,” pungkasnya.

Siti Musiyam, yang juga sebagai pelatih padus mengungkapkan  apresiasinya Atas keikutsertaan paduan suara MTs N 1 Pekalongan dalam  MTQ ini.

“Tim paduan suara bersyukur dapat terlibat dalam acara mengingat ini merupakan forum yang berpeluang sangat besar untuk MTs N 1 Pekalongan supaya lebih dikenal oleh masyarakat,” ucapnya.

Emi Shofana, selaku waka kesiswaan menyampaikan suatu kebanggaan yang luar biasa atas kepercayaan yang diberikan kepada paduan suara siswi-siswi untuk ikut berpartisipasi menyukseskan MTQ Pelajar dan Umum sebagai pengisi kegiatan pembukaan tingkat kabupaten Pekalongan.

“Semoga amanah ini akan kita emban sebaik-baiknya , sehingga dapat mewarnai kemeriahan pembukaan MTQ ini,” harapnya.

Kepala Madrasah . H. Mukhlisin, Dip. Ed menyampaikan, pihaknya sangat bangga karena Paduan Suara MTs N 1 Pekalongan bisa dipercaya oleh panitia untuk turut serta memeriahkan lomba MTQ.

“Terimakasih kepada panitia yang telah mempercayakan Padus dari MTs N 1 Pekalongan untuk berpartisipasi dalam pembukaan MTQ. Saya bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Pertahankan kepercayaan itu, karena MTQ adalah lomba keagamaan dan madrasah kita berbasis agama,” terangnya saat ditanya tentang keterlibatan Padus MTs N 1 Pekalongan.

Kemudian, ia juga berharap kepada siswa-siswi agar berperan aktif dalam hal menggemakan syiar-syiar Islam.

“Saya berharap kedepan semoga siswa-siswi  MTs N 1 Pekalongan lebih berperan aktif lagi dalam berbagai kegiatan keislaman dan lebih meningkatkan prestasi-prestasi dalam hal syiar islam,” harapnya. (IY-US/Ant/rf).