PAI Awards Kota Surakarta, Bekali Kontestan Melaju ke Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Penyuluh Agama Islam (PAI) Awards Kota Surakarta digelar pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2023 di The Soga Eatery. Acara yang diselenggarakan dan diikuti oleh PAIF dan PAI Non PNS Se-Kota Surakarta ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon kontestan lomba Penyuluh Teladan bersiap melenggang ke panggung dan memperebutkan juara. Acara tersebut mendapuk 3 (tiga) orang Dewan Juri yakni Hidayat Maskur, Joko Sarjono dan Amin Budiyanto. Umi Khozanah Mujtahidah selaku Kasi Bimas Islam sekaligus ketua Panitia kegiatan, membuka acara pada pukul 08.30WIB. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sesi para peserta mempresentasikan sesuai dengan pilihan dan spesialisasi bidang masing-masing. Dari kegiatan PAI Awards Tingkat Kota Surakarta akan dipilih untuk mewakili ke tingkat Provinsi.

Joko Sarjono menyebutkan ada 7 (tujuh) kategori lomba. Ia pun menuturkan bahwa,’Ini pertarugnan kita bersama, bagaimana Penyuluh berperan aktif di kegiatan ini. Siapapun yang akan dikirim, kita dukung bersama-sama.” Hal yang sama pun disampaikan oleh Umi Khozanah. “Dimohon semua penyuluh ikut menyuport teman sesama Penyuluh. Jangan bersikap acuh karena dirinya bukan peserta yang menjadi kandidat. Mari bersama-sama kita saling mendukung apapun bentuknya agar lomba Penyuluh Teladan ini bisa kita menangkan”, tutur Umi Khozanah.

Adapun nama-nama yang hari ini tampil menjadi kandidat dalam Penyuluh Awards Kota Surakarta yakni Alfian (PAI Non PNS Kecamatan Serengan) bidang Pemberdayaan Ekonomi, Budiman (PAI Non PNS Kecamatan Jebres) bidang Pemberantasan Baca Tulis Al-Qur’an, Soewanti (PAI Non PNS Kecamatan Banjarsari) bidang Kesehatan Masyarakat, Mudloaf (PAI Non PNS Kecamatan Jebres) bidang Wakaf, Anwar (PAI Non PNS Kecamatan Laweyan) bidang Majelis Ilmu-ilmu, Saranti Donita (PAI Non PNS Kecamatan Banjarsari) Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an, Zaenal Abidin (PAI Non PNS Kecamatan Laweyan) bidang Radikalisme, Sukamto (PAI Non PNS Kecamatan Laweyan) bidang Penanggulangan Bencana, dan yang terakhir Muhafidin (PAI Non PNS Kecamatan Banjarsari) bidang Pelestarian Lingkungan.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Penyuluh Agama Islam (PAI) Awards Kota Surakarta ini mampu membekali para peserta untuk maju dalam tingkatan yang lebih tinggi kontes Penyuluh Agama Teladan. Penyuluh Bergerak, Indonesia Jaya! (rmd/bd)