PAI bersama APRI Kab. Magelang Gelar Kampanye 5M1D di 150 Masjid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Magelang – Kamis, 12/08/2021 Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kab. Magelang bersama Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kab. Magelang melaksanakan Kampanye serentak Prokes 5M 1D dengan memberikan edukasi kepada 150 masjid strategis di wilayah Kab. Magelang.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Magelang, Zaenal Fatah dan Plt. Kasi Bimas Islam, Ahmad Rosyidi.

Pada kesempatan itu Zainal Fatah mengajak masyarakat untuk besam-sama bahu membahu menghentikan pandemi covid dengan melaksanakan disiplin 5M dan 1 D. “Mari kita berikhtiar bekerja keras melalui forum kemasjidan bersama mengakhiri pandemi covid 19  beserta semua aktifis dan pengguna masjid dengan menerapkan 5M dan 1 D,” kata Zaenal.

Sedangkan Ahmad Rosyidi menyampaikan kegiatan ini merupakan ide kreatif penyuluh dalam mensosialisasikan 5M 1D dengan mengedukasi masyarakat secara langsung dengan menggugah peran umat untuk saling menjaga, simpati dan empati kepada masyarakat secara umum dan jamaah masjid secara khusus.

Dalam kegiatan tersebut diadakan kegiatan pembekalan kepada duta kampanye dengan pemberian poster, space masker, stiker dan masker. Total media edukasi yang dibagikan poster dan space masker sejumlah 150 , masker sejumlah 15.000 dan stiker 1000 lembar.

Disela-sela kegiatan, Widhiantara, ketua APRI menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian aksi sosial yang dimotori penyuluh dan APRI. “Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian aksi sosial yang di motori oleh Penyuluh, dan APRI akan selalu mensupport kegiatan semacam ini demi suksesnya usaha penghentian pandemic covid-19,” ucap Widhiantara.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pokjaluh Kabupaten Magelang, Fauzi Nurhadi mengatakan, kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dikemas dalam aksi edukasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.(Fau-Toy/Sua).