Peduli Sesama di Idul Adha 1443 H, Pokjaluh Pekalongan Berbagi Hewan Kurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui wadah Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) mengadakan Penyembelihan serta pembagian hewan kurban dalam rangka bhakti sosial dan penyuluhan kepada masyarakat di Dusun Sitatah Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran pada Selasa, (12/7).

“Kegiatan ini sudah menjadi program kerja tahun Pokjaluh Kab. Pekalongan. Dilakukan secara bergilir di daerah binaan Penyuluh Agama dengan harapan lebih mendekatkan Penyuluh Agama dengan masyarakat,” ungkap Ahmad Sulaiman selaku Ketua Pokjaluh Kab. Pekalongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM hadir dan menyampaikan apresiasi kepada Pokjaluh atas terselenggaranya kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah Idul Adha 1443 H berjalan lancar, SE menag Nomor 10 tahun 2022,  pemantauan kegiatan takbir, sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan pokjaluh bermanfaat bagi umat serta kedepan semakin banyak tebar hewan kurban,” lanjutnya.

Agus Susilo selaku Kepala Desa Tenogo mewakili masyarakat menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian para Penyuluh Agama Islam Kab. Pekalongan yang telah melaksanakan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban di Desanya. Dan berharap bimbingan dan penyuluhan Agama Islam terus dilakukan agar masyarakat semakin taat melaksanaan kewajiban agama dan peduli terhadap lingkungan.

Tahun ini Pokjaluh Kab. Pekalongan berkurban 2 ekor sapi yang berasal dari 12 anggota pokjaluh. Kegiatan yang mengambil tema “Semangat Kurban, Semangat Berbagi Dengan Sesama” ini merupakan wujud kepedulian Pokjaluh Kab. Pekalongan untuk daerah-daerah yang kekurangan dan jarang diselenggarakan qurban di sana. Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana mendidik masyarakat tentang bagaimana berkurban yang benar dan sesuai dengan tuntunan agama.(Penyuluh/Sua)