Pegukuhan 41 Dewan Juri POSPEDA Jateng Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kabid PD Pontren, Nur Abadi saat mengukukuhkan dewan juri di Surakarta, Sabtu (27/8).

Surakarta (Humas) – Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nur Abadi mengukuhkan 41 dewan juri Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) ke IX Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Kota Surakarta, Sabtu (27/8).

Nur Abadi berharap kepada dewan juri dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Tanggung jawab yang di emban tidak ringan. Kalo hanya sekedar jadi juri semuanya bisa, tapi tuntutan integritas, sportifitas dan kejujuran inilah menjadi  menjadi tanggung jawab di akhirat. Maka dari itu kami sangat berpesan kepada dewa juri dapat mengemban amanah ini dengan baik,” pesannya.

Lebih lanjut, Ia berharap POSPEDA ini dapat melahirkan duta-duta terbaik Provinsi Jawa Tengah agar bisa bersaing di Tingkat Nasional dan mengharumkan nama Jateng.

Setelah pengukuhan, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh dewan juri.

Penyelenggaraan POSPEDA ke IX Jateng Tahun 2022

POSPEDA Tahun 2022 ini mengusung tema “Santri Sehat, Cerdas, Mandiri dan Toleran” diselenggarakan secara daring sebanyak 1.284  dan luring 274 santri se – Jateng.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni. Selain itu momentum ini merupakan ajang perekat tali persaudaraan khusunya dikalangan Pondok Pesantren.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni. Selain itu momentum ini merupakan ajang perekat tali persaudaraan khusunya dikalangan Pondok Pesantren.

Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Lomba Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Hadzrah, Video Film Pendek, Olahraga Atletik,  Pencak Silat, Senam SKJ dan Santri dengan kategori putra dan puteri.

Sekedar informasi, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) ke – IX tahun 2022 akan diselenggarakan di Kota Surakarta pada bulan November. (d/rf)