Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 19 ASN Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sebanyak 19 guru dari berbagai jenjang Pendidikan Madrasah di Kabupaten Wonosobo dilantik dan di ambil sumpah jabatannya sebagai guru pertama Kementerian Agama. Acara diselenggarakan pada hari Selasa, (15/8) di Gedung MIN Wonosobo oleh Unit Kepegawaian (UP) Kankemenag Kab. Wonosobo.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan dengan khidmad dimulai dengan pembacaan SK, Pengambilan Sumpah yang dilakukan langsung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, hingga penyerahan SK. Selain dihadiri oleh pejabat yang dilantik, acara juga dihadiri oleh para pengawas madrasah dan kepala Madrasah serta tamu undangan lainnya yang hadir untuk menyaksikan Pelantikan.

Usai prosesi pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut. Dalam sambutannya ia menegaskan tentang etos kerja guru madrasah serta menyinggung tentang TPG.

Menurutnya guru harus berpegang pada nilai-nilai kejujuran, integritas, dan kepedulian. “Profesionalisme merupakan aspek penting dalam etos kerja ASN. Etos kerja ASN juga mencakup dedikasi dan komitmen terhadap tugas negara. Kita harus menghayati bahwa setiap tugas yang kita lakukan memiliki dampak yang lebih luas, baik untuk pembangunan negara maupun kesejahteraan masyarakat.” jelas Panut.

Hal lain ia berpesan agar semua guru turut andil membumikan moderasi beragama di sekolah.(Ps-ws/Sua)