Pelepasan Kafilah Temanggung Dalam Rangka Mengikuti MTQ Tingkat Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Agus Latif didampingi Kasi Bimas Islam, H. Munsiri menerima penyerahanan PPL Mahasiswa UIN Salatiga di Ruang  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (21/7).

Hadir dalam penyerahan PPL Mahasiswa UIN Salatiga Plh. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kasi Bimas Islam, DPL UIN Salatiga, Erkham Maskuri dan Rifa Jamaludin  serta dua mahasiswa yang menjalani PPL yaitu Achmad Aminuddin dan Arga Tria Pamungkas. Dalam penyerahannya DPL Erkham Maskuri mengatakan pada hari ini beliau menyerahkan mahasiswa PPL Fakultas Syariah dari UIN Salatiga.

“Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, yang telah berkenan menerima mahasiswa kami dengan baik. Dan kami sangat berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan berkesinambungan kedepannya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Erkham tujuan PPL ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan UIN Salatiga untuk praktik sekaligus menerapkan ilmu pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan, sehingga memperoleh pengetahuan di lapangan sesuai profesi yang mereka tempuh.

“Erkham berharap agar para mahasiswa yang PPL di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, jauh-jauh hari untuk bisa mempersiapkan judul skripsinya dengan aplikasi ilmu yang diperoleh selama magang di Kementerian Agama,“ tuturnya.

Sementara dalam penerimaannya Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Temanggung, H. Agus Latif, menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak UIN Salatiga yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, tepatnya di dua  KUA Kecamatan yaitu KUA Kecamatan Bulu dan KUA Kecamatan Kedu..

“Keberadaan PPL ini merupakan kehormatan bagi Kementerian Agama karena sangat membantu sehingga SDM kami bertambah. Tentu amanah ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami terlepas masih adanya kekurangan maupun kelebihan yang kami miliki,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus Latif mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung kepada para mahasiswa. Beliau sangat berharap agar mereka bisa mentransfer dan mengaplikasikan ilmunya untuk kemajuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung kedepannya. “Intinya kami sangat terbuka, kami berikan ruang dan waktu secukupnya untuk saling berbagi informasi dan pengalaman  demi kemajuan bersama,” tandasnya.(sr/rf)