Pelepasan Kontingen Porseni MTs Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Bertempat di lapangan MTs N 2 Kendal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal lepas kontingen Pekan Olahragan dan Seni (Porseni) MTs tingkat Provinsi Jawa Tengahyang akan berlangsung di Magelang, Minggu (14/5).

Dalam arahannya Kakan Kemenag, Mahrus menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas dan kejujuran.

“Menang kalah adalah bonus yang terpenting dalam kesempatan ini kalian memperoleh kesempatan untuk menunjukkan potensi diri di luar daerah Kendal. Maka bawa nama baik Kendal,” pesan Mahrus.

Pekan olahraga dan Seni ini menjadi kesempatan baik untuk madrasah dalam mengembangkan potensi siswa melalui pembibitan atlet dalam cabang olehraga dan juga seni. Kegiatan Porseni ini mengandung dimensi intelektual dan juga sosial, maka perlu adanya persiapan ditingkat madrasah untuk mengidentifikasi minat dan bakat siswanya yang dilanjutkan pembinaan, pelatihan khusus dalam cabang olahraga maupun seni oleh pelatih atau guru profesional.

Sebanyak 46 peserta perwakilan Kendal nantinya akan berlaga dalam cabang lomba lari 100 M, bulutangkis, tenis meja, volly putra, volly putri, dan futsal. Sementara dalam cabang seni, Kendal mengirimkan peserta untuk cabang tahfidz, komedi, MTQ, pidato Bahasa Arab, story telling dan singger.

Nantinya ajang Porseni MTs Tingkat Jawa Tengah ini akan berlangsung di Magelang selama tiga hari, yakni tanggal 15-17 Mei 2023. (bel/rf)