Pembaruan Paspor Calon Jemaah Haji Yang Kadaluwarsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Bertempat di Ruang rapat Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Wonosobo pada (17/3) Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kankemenag Kab. Wonosobo gandeng Kantor Imigrasi (Kanim) Kab. Wonosobo lakukan pembaruan paspor calon jemaah haji yang sudah kadaluwarsa.

Kaitannya dengah hal tersebut, Dwi Subrata selaku Kasi PHU Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan sedikitnya ada tiga puluh dua calon jamaah haji yang paspor nya didapati sudah kadaluarsa dan akan dilakukan pembaruan foto dengan  oleh kanim pada kegiatan ini.

“Berdasarkan hasil pemilahan data paspor calon jamaah haji beberapa waktu lalu, terdapat 32 Paspor jamaah yang sudah kadaluwarsa dan harus dilakukan pembaruan,” ungkap Dwi Subrata.

Selanjutnya dalam kegiatan pembaruan paspor calon jamaah haji tersebut, Kankemenag Kab. Wonosobo mendapat layanan EAZY Pasport dari Kanim Kab. Wonosobo. Easy passport adalah layanan pengurusan paspor secara kolektif yang dilakukan oleh Kanim Kab. Wonosobo dengan mendatangi instansi terkait. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanim Wonosobo, Henki Irawan dalam sambutannya membuka kegiatan perdana yang dilakukan di depan ruang rapat Kankemenag Kab. Wonosobo.

“Dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik dilingkungan Kanim Wonosobo, kami mencetuskan program eazy paspor. Dimana pelayanan ini dilaksanakan diluar kantor imigrasi melainkan di lokasi pemohon,” ungkap Henki Irawan.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kankemenag (Kakankemenag) Kab. Wonosobo dalam sambutannya mengatakan, inovasi dari kanim ini diharap mampu mempermudah layanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji. Pihaknya mengatakan, pelaksanaan pembaruan dilakukan diluar ruangan sebagai upaya meminilasir persebaran covid-19.

“Mohon maaf karena kegiatan tidak kami lakukan di aula tetapi di luar ruangan. Hal tersebut untuk memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi,” terang Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo.

Ahmad Farid, menambahkan pembaruan paspor merupakan salah satu langkah persiapan pemberangkatan haji. Ps-ws/qq