Pembekalan Matsama Peserta Didik Baru MTS N 1 Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru  MTs N 1 Pekalongan (Masantuka) akan dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah Senin 18 Juli 2022 selama tiga hari ke depan. Sebelumnya para peserta didik baru  terlebih dahulu harus mengikuti kegiatan pembekalan Matsama sebagai persiapan mengenal lingkungan madrasah. (Jum’at. 15/07/2022).

Pembekalan Matsama di lakukan di Halaman Madrasah semua peserta yang mengikuti memakai pakaian seragam yang sama, pembekalan dipimpin langsung Ketua PPDB Emi Shofana didampingi oleh dua orang anggota yaitu Hj. Triyanah dan Kartika Mega Ningrum,

Dalam sambutannya Emi menyampaikan pembekalan ini penting dilakukan bagi peserta didik yang baru masuk tujuannya melatih karakter siswa, melatih kedisiplinan, mengenal lingkungan serta mengerti peraturan sekolah.

“Aturan-aturan dan segala sesuatu seperti seragam, peralatan yang harus dibawa, pembagian kelompok, dan lain-lain yang harus dipersiapkan untuk kegiatan Matsama. Pembekalan Matsama penting guna kelancaran kegiatan awal tahun  pelajaran  2022/2023,” Emi Shofana dalam pembekalan Matsama menyampaikan.

“Pada waktu pembekalan Matsama, dilakukan pembagian kelas-kelas untuk peserta didik baru yang satu kelasnya berisi 29 sampai 31 siswa. Hal ini dimaksudkan agar para peserta didik baru dapat saling mengenal satu sama lain.” lanjut Emi menjelaskan.

Para peserta didik baru MTs N 1 Pekalongan sangat antusias mengikuti pembekalan Matsama. Hal itu  terdengar  dari respon yang kompak ketika menjawab salam dengan keras dan tegas.  Mereka terlihat  masih kuat berdiri tegap dalam barisan walaupun  sedikit berkeringat terkena sengatan sinar mentari pagi, dengan khidmad mendengarkan penjelasan dari panitia PPDB.  (IY-US/Ant/rf).