Pembukaan Lomba MAPSI ke XI tingkat SMP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Lomba MAPSI ke XI tingkat SMP se-Kabupaten Kendal resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (18/10). Mengusung tema Menggali Prestasi Generasi Islam, untuk Kendal Handal menuju Student Well Being diharapkan melalui lomba mata pelajaran agama dan seni islami ini dapat mendorong anak didik berperilaku Islami sehingga akan tercipta generasi penerus yang memiliki karakter yang baik dan handal.

Wahyu Yusuf Akhmadi, Kepala Disdikbud Kendal menyampaikan Lomba MAPSI tahun ini kembali digelar setelah beberapa tahun terakhir tidak dilaksanakan akibat pandemi. Namun tidak mengurangi antusias peserta mewakili sekolahnya dari tingkat kecamatan masing-masing.

“Kegiatan MAPSI ini diharapkan dapat mewujudkan peserta didik yang memiliki kecerdasan dan keterampilan dalam menghadapi persaingan global dan tidak melupakan jatidiri sebagai bangsa Indonesia, serta menerapkan ajaran agama yang benar, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sera berakhlakul karimah,” terangnya.

Hadir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Kasi Pendidikan Agama Islam menyatakan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya kembali lomba MAPSI, sebagai ajang penjaringan bibit juara yang akan mewakili Kendal ditingkat Provinsi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan seni islami semakin dikenal masyarakat luas. Lomba ini untuk menggali intelektualitas, bakat minat serta kreasi siswa khususnya di bidang seni islami,” tutur Solahuddin.

Usai pembukaan secara resmi acara dilanjutkan rangkaian lomba meliputi lomba rebana, pengetahuan pendidikan agama Islam, baca tulis Al-Quran dan kategori lainnya. (bel/bd)