Pemuda, Influencer Kerukunan Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pemuda merupakan generasi penerus yang diharapkan menjadi generasi yang berkualitas. Pemuda sebagi generasi yang harus siap menggantikan generasi tua. Dengan semangat perubangan dan kemajuan, diharapkan pemuda dapat menjadi tolak dan tombak penjagaan kerukunan umat beragama.

Hal tersebut mendasari terlaksananya kegiatan Diskusi Pemuda Lintas Agama yang megambil tema Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Toleransi Umat Beragama pada Selasa, (06/12/2022) di Gedung serba Guna (GSG) Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Kasi Bimas Islam serta penyelenggara Katolik, Kristen, budha dan Ketua FKUB Kabupaten Magelang, serta hadir dari Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Magelang. Peserta yang hadir 45 peserta dari Pelita (Pemuda Lintas Agama) yang anggotanya terdiri dari perwakilan organisasi pemuda yang ada di Indonesia.

“Pemuda harus menjadi influencer dan menjadi inspirasi dalam kerukunan umat beragama,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Dr. H. Panut, S.Pd, MM yang membuka kegiatan Diskusi Pemuda Lintas Agama. Kakan Kemenag berharap pemuda lintas agama harus sering bertemu agar semakin terjalin kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

“Semoga kedepan kegiatan-kegiatan yang dapat membersamakan pemuda lintas agama semakin banyak diselenggarakan seperti outbond, kemah lintas agama untuk menumbuhkan toleransi, persaudaraan dan silaturahmi,” harap Kakan Kemenag.

Dalam kesempatan tersebut Kakan juga berharap penguatan FKUB bisa sampai ke tingkat kecamatan bahkan desa sehingga potensi dan virus yang merusak kerukunan beragama dapat diantisipasi sejak dini.(FS/Sua)