PENA MAPK, Tuangkan Imajinasi Jadi Inspirasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Organisasi Pelajar Orogram Keagamaan (OPPK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta mengadakan kegiatan seminar “PENA MAPK” pada hari Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang mengangkat tema “bukan sekedar imajinasi, tuangkan menjadi tulisan inspirasi “.
Tujuan diadakan seminar ini untuk meningkatkan kreativitas serta menyalurkan bakat dan minat siswa siswi MAPK MAN 1 Surakarta terhadap bidang jurnalistik dan kepenulisan.
“Bagian dari pengembangan diri dan bagian kecakapan abad 21 yang harus harus dimiliki setiap siswa “ujar Abdul Muthalib selaku pengelola Program Keagamaan saat ditemui di tempat acara.

Seminar PENA MAPK dihadiri oleh 195 siswa siswi program keagamaan dan mengundang narasumber yang merupakan seorang pebisnis dan penulis novel yang berjudul saranghaja!let’s love!. Seminar berlangsung di ruang kelas gedung lokal timur MAN 1 Surakarta.

“Yang membedakan acara PENA MAPK 2022 dengan acara tahun sebelumnya yaitu pelaksanaannya, kalau tahun kemarin dilaksanakan online sedangkan untuk tahun ini bisa terlaksana secara offline”ujar Aulia Ahmad Farhani selaku ketua panitia PENA MAPK 2022

Kegiatan berlangsung kondusif dan terlihat antusias peserta yang selalu aktif. Harapan setelah diadakannya acara ini peserta dapat menggali potensinya, menemukan passionnya dan dapat mengembangkan diri dengan dedikasi dan pengorbanan sehingga ketika terjadi hambatan, tantangan dan rasa bosan tetap terlalui untuk menuju keberhasilan.

“Kami mendapatkan banyak sekali pelajaran tidak hanya dalam hal jurnalistik tetapi juga pelajaran kehidupan” ujar Hafidzah Anisa Muna salah satu peserta seminar PENA MAPK.(May/bd)