Pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang Hadiri ASEAN Council of Teachers Convention (ACT+1)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Salamun, Sekertaris PGRI Kota Magelang yang dalam kesehariannya juga sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP, SMA/SMK Kankemenag Kota Magelang, hadir dan ikuti rangkaian kegiatan ASEAN+1 Council of Teachers Convention ke-36 di Mercure Hotel Ancol Jakarta Indonesia selama 3 hari kedepan, (Jum’at, 2/9).

ASEAN Council of Teachers Convention (ACT+1) juga dihadiri organisasi guru dari Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, serta Korea Selatan kali ini mengusung tema Recovering From The Pandemic Designing Post Pandemic Education In Digitaly Infused Word.

Ketua Umum PB PGRI dalam sambutan pembukaannya berharap kegiatan kerjasama antara asosiasi guru di negara-negara ASEAN+1 ini akan memperkuat jaringan dan kontribusi PGRI untuk mewujudkan ekosistem pendidikan yang profesional dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Sebanyak 99 utusan dari 35 Kabupaten/Kota dan pengurus PGRI se-Jawa Tengah berpartisipasi hadir dalam memon besar dan penting ini.

Usai acara, Sekertaris PGRI Kota Magelang mengatakan “Konferensi ini menjadi wahana untuk mensupport para guru dan pemimpin organisasi pendidikan se-ASEAN untuk saling bekerjasama guna mencapai kualitas dan standar pendidikan yang sama. Isnya Alloh melalui peningkatan profesionalisme guru diharapkan kesenjangan kualitas pendidikan di ASEAN tidak semakin mencolok,” ujar Salamun.

Sesuai dengan temanya, bahasan kali ini menganai pembelajaran tatap muka dengan tetap mengedapankan protokol Kesehatan, mengingat pandemi yang belum tuntas.

Dikegiatan ini semua organisasi guru dan peserta konferensi menyampaikan pengalaman dan sumbangan pemikirannya untuk kemajuan pendidikan. Diharapkan kolaborasi ini meningkatkan kerjasama anggota ACT+1 dalam bidang pendidikan khususnya guru. (Salamun/Hari/rf).