Penggalangan Infaq Peduli Cianjur MIN 2 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MIN 2 Temanggung selenggarakan doa bersama untuk para korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat. Acara dimulai pukul 07.00 dengan didahului sambutan kepala MIN 2 Temanggung. Dalam sambutannya Kepala MIN 2 Temanggung Nur Makhsus, menyampaikan bahwa  tujuan dari kegiatan ini melatih anak untuk peduli terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan sesuai dengan visi dan misi MIN 2 Temanggung, Senin (28/11).  

Nur Makhsus mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk untuk melatih kepedulian para siswa khususnya siswa MIN 2 Temanggung terhadap sesama.

“Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur,” ungkapnya.

Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang. Setelah terkumpul selanjutnya akan diputuskan penyerahan bantuannya dalam bentuk uang atau sudah dalam bentuk barang maupun dalam bentuk kebutuhan pokok.

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat ghoib untuk korban bencana alam Cianjur dan ditutup dengan doa bersama. Sebagai imam sholat ghaib KH. Jamaludi dan doa bersama dipimpin oleh Paryana. Setelah kegiatan selesai, anak-anak kembali ke kelas masing-masing namun sebelum masuk ke kelas, anak-anak memberikan infaq sebagai ujud kepedulian  kepada korban bencana alam. Infaq terkumpul Rp. 4.082.000,00 dan langsung diserahkan ke PMI Temanggung untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat. Semoga bermanfaatkan bagi mereka.(sr/rf)