081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Penguatan Motivasi GTK, Kakanwil Bangga pada Civitas Akademi MAN 2 Jepara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jepara (Humas) – Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaaat bagi manusia lainnya, begitupun sebagai seorang ASN harus memberikan kemanfaatan kepada lembaga dan masyarakat. Salah satu pesan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad yang disampaikan dalam Kegiatan Penguatan Motivasi Guru dan Tenaga Kependidikan pada MAN 2 Jepara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 2 pada Kamis (3/10/24).

“Kalau ingin menjadi orang yang bermanfaat harus memiliki beberapa syarat, antara lain kemampuan atau kompetensi, dan kemauan atau kepedulian,” ungkapnya.

Kakanwil juga mengucapkan selamat dan apresiasi serta rasa bangga kepada civitas akademi MAN 2 Jepara atas capaian dan prestasi selama ini.

Dalam laporannya Kepala MAN 2 Jepara, Khamdi menyampaikan beberapa kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh MAN 2 Jepara, meliputi madrasah vokasi dengan bidang keilmuan tata boga, tata busana, otomotif, serta design grafis, yang merupakan bagian dari MAN plus keterampilan.

“Harapannya adanya program tersebut dapat mencetak kader-kader siswa yang berakhlakul karimah sekaligus mempunyai jiwa kewirausahaan,” ucap Khamdi.

Hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut, Kakankemenag Kab Jepara yang juga menyampaikan bahwa inovasi MAN 2 Jepara yakni membuka jurusan vokasi ini adalah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sekaligus juga dalam rangka mewujudkan madrasah maju, bermutu, dan mendunia.

“Untuk menjadi guru tidak hanya sekedar mengajar, tapi harus mampu memberi motivasi dan inspirasi bagi anak didiknya,” ucap Akhsan Muhyiddin.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan RKB dan Launching Madrasah Digital. Kakanwil bersama rombongan juga mengunjungi stand gelar karya P5RA dan memberikan motivasi kepada para siswa.(Adi/S)

Skip to content