Pensiun Bukanlah Akhir Dari Pengabdian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Pada momen apel pagi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir  melepas dan menyerahkan SK Pensiun kepada empat ASN yang memasuki masa purna tugas per 1 November 2022, dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (31/10).

Usai melaksanakan Apel pagi kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyerahkan SK Pensiun sebanyak 4 orang yang terdiri dari 3 orang pegawai di lingkungan KUA Kecamatan atas nama Muhammad Ikhsan dan  Endang Tri Lestari pegawai KUA Kecamatan Bulu, Utowo pegawai KUA Kecamatan Kaloran dan Purwani Widiastuty Perencana Madya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir menyampaikan Alhamdulillah pada kesempatan pagi ini kita masih diberi limpahan kenikmatan kesehatan dan dapat melaksanakan apel mingguan.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung atas nama pemerintah RI di Kementerian Agama, khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada beliau ber empat, Muhammad Ikhsan, Endang Tri Lestari, Utowo dan Purwani atas darma bhakti selama ini, yang telah mendarma bhaktikan dirinya, tenaganya, pikirannya dan seluruh tercurahkan untuk pelaksanaan tugas pelayanan di Kementerian Agama, baik itu di KUA atau yang di bawah atap. Semoga darma bhakti yang telah bapak ibu ber empat berikan untuk negara Republik Indonesia, dicatat sebagai amal sholeh, amal ibadah yang mendapatkan ganjaran yang berlimpah yang lebih baik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kemudian kami juga memohon maaf apabila para pejabat dan teman-teman keluarga besar Kementerian Agama selama bekerja, berinteraksi, dalam mengabdi untuk bangsa ini bersama bapak ibu ber empat ini banyak kekurangan banyak kekhilafan dan apabila adanya haqqul adami untuk diikhlaskan dan dihalalkan dan begitu pula apabila dari bapak ibu ber empat juga ada kesalahan/kekhilafan kami mewakili teman-teman dan keluarga Kementerian Agama pun sudah memaafkan bapak ibu semua.

“Kami berdo’a, memasuki masa purna tugas bapak ibu selalu dalam keadaan sehat, semangat dalam mengabdikan kepada masyarakat. Karena pensiunan Kementerian Agama pensiun di kantor tetapi tidak pensiun di masyarakat oleh karena itu apabila masyarakat membutuhkan kehadiran bapak ibu semua, saya yakin bapak ibu karena sudah terbiasakan mengabdikan diri ke masyarakat pasti akan terpanggil memberikan kemanfaatan umur, ilmu kepada masyarakat. Selama masa purna tugaspun juga tidak boleh berhenti untuk produktif, produktivitas kerja baik untuk keluarga atau masyarakat,“ ujarnya.

“Pensiun bukanlah akhir dari pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Meskipun tidak lagi aktif berdinas, namun bukan berarti menghentikan kiprah dan kemampuan yang kita miliki. Masyarakat masih menunggu darma bakti kita untuk selalu berbuat demi kemaslahatan bersama,” imbuhnya.

Dikatakan lebih lanjut SK bukan pemutus silaturahmi, bagi bapak ibu yang sudah pensiun, jangan sungkan-sungkan untuk tetap menjalin silaturahmi.

“Bergabunglah dalam komunitas pensiunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Temanggung, karena kita sudah ada wadahnya atau komunitas untuk pensiunan,“ harapnya.

Diakhir sambutannnya kepala kantor berpesan untuk bapak ibu yang masih bertugas kita bisa mencontoh bapak ibu berempat ini yang In Shaa Allah husnul khotimah, purna tanpa adanya jeratan hukum.

Sementara perwakilan purna tugas Muhammad Ikhsan menyampaikan ketika menyampaikan pesan dan kesannya, selain mengungkapkan rasa syukurnya juga berikan semangat kepada rekan kerjanya yang masih aktif berdinas. “Saya bangga menjadi ASN Kementerian Agama, teman-teman semua juga harus bangga berkesempatan menunaikan tugas dan mengabdi di institusi ini. Jaga perilaku agar wibawa Kementerian Agama tetap terjaga pula. Jangan lelah untuk selalu tetap berkarya dan berikan yang terbaik,” ungkpnya.(sr/bd)