Pentas Seni dan Pelepasan Kelas XII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Kamis (4/5/23) Civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan pentas seni dan pelepasan peserta didik kelas 2022/2023 di Gedung Batik Pekajangan. Kegiatan ini diikuti 280 peserta didik kelas XII terdiri atas 116 program MIPA, 89 IPS dan 25 Keagamaan. Kegiatan diikuti pula guru, pegawai dan orang tua/wali serta tamu undangan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB.

Acara pentas seni dan pelepasan kelas XII dipandu MC Nur Afana, S.Pd dan Fuad Hasan, S.Pd. Tertib acara diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan dan doa serta diakhiri prosesi wisuda.

Drs. H. Syaefudin, M.Pd selaku kepala madrasah menyampaikan selamat dan sukses atas capaian kelas XII yang telah 3 tahun belajar di madrasah. MAN Pekalongan menjadi kawah candradimuka pendidikan 3 tahun untuk menuntut ilmu dan pembentukan karakter. Setelah selesai menempuh pendidikan peserta didik akan terjun ke masyarakat baik yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja dan lainnya. Jangan pernah tinggalkan sholat 5 waktu. Sholat yang akan mampu menempa diri menjadi pribadi yang sholeh–sholehah.

Gunawan, S.H. selaku Kasi Penma Kemenag Kab. Pekalongan menuturkan apreasiasi penyelenggaraan baik desain panggung, acara smart dan pendukung lainnya. MAN Pekalongan merupakan madrasah yang refresentatif didukung sarana prasarana, guru profesional dan prestasi yang luar biasa. Pendidikan karakter mewarnai pembelajaran di madrasah. MAN Pekalongan wooouuw dan luar biasa.

Dian Yaleswati, S.Ag selaku perwakilan orang tua menuturkan terima kasih atas bimbingan dan didikan 3 tahun di madrasah. Program basuh kaki sangat menyentuh hati dan mampu menjabarkan visi madrasah membangun generasi sholeh–sholehah.

M.Syafik Asyiam perwakilan kelas XII yang juga mantan ketua mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendidik selama 3 tahun. Untuk capai sukses filosofi angka 10 sempurna. Angka 10 bisa 5 + 5, 8 + 2, 7 + 3 dsb. Kesuksesan tidak diperoleh 1 cara terapi bisa diperoleh dengan berbagai cara. (MC-NA/MTb/bd)