Penyerahan Hadiah Juara Umum STQH Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Pasca terselenggaranya Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2023 yang digelar selama sehari penuh pada hari Selasa, (29/8) di Pendopo Bupati Wonosobo kemarin, akhirnya pada hari ini Rabu, (30/8) penobatan tiga juara umum diumumkan dan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

Pemberian hadiah dilakukan di Pendopo Bupati Wonosobo bersamaan dengan diselenggarakannya acara sarasehan ulama umaro dan pembukaan amal infak yakaumi serta pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia.

Adapun ketiga juara umum tersebut yakni juara umum 1 diraih oleh Kecamatan Mojotengah dengan total point 69, juara umum 2 oleh Kecamatan Kalikajar dengan total point 20 dan Juara 3 oleh Kecamatan Selomerto total point 15.

Dalam rilis penilaian yang ditandatangani koordinator Dewan Hakim, Muchamad Ma’sum, dituliskan Kecamatan Mojotengah dinobatkan sebagai juara Umum 1 usai 12 nama Kafilahnya berhasil mengantongi peringkat, baik peringkat 1, 2, maupun 3 di berbagai cabang lomba diantaranya yaitu Tilawah dewasa, Tahfidz 1 juz, Tahfidz 5 juz, tahfid 10 juz, tahfid 20 juz, tahfidz 30 juz tafsir Bahasa, serta hafalan a00 dan 500 hadis.

Selanjutnya untuk juara umum 2 oleh Kecamatan Kalikajar didukung 6 Khafilahnya yang berhasil merebut peringkat 1,2 dan 3 pada cabang lomba Tilawah dewasa putra, tahfidz juz 5, tahfidz juz 10, tahfidz 20 juz putra, dan Jafalan 100 Hadis putra serta putri.

Juara umum 3 oleh Kecamatan Selomerto disumbangkan oleh 5 Khafilah yang berhasil meraih peringkat 1,2 dan 3 pada cabang lomba tilawah anak-anak putra dan putri, tahfidz 5 jus, tahfidz 20 juz dan tahfidz 30 juz.

One Andang Wardoyo selaku Sekda Kab. Wonosobo mewakili Bupati Wonosobo yang berhalangan hadir lantaran kegiatan di Kecamatan Kaliwiro menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh juara,

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh juara, serta tentu bupati berharap momen semacam ini menajadi momen bersejarah akan selalu dikenang diingat alan prestasi yang diraih, anak-anak ku untuk terus tingkatkan prestasi disekolah maupun diluar sekolah,” tandasnya.

Selanjutnya ditempat yang sama, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, juga mengapresiasi kiprah para juara serta seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Selamat kepada para juara lomba STQH tingkat Kabupaten Wonosobo. Kerja keras, dedikasi, dan semangat juang dalam menghafal dan memahami Al-Quran patut menjadi inspiratif. Semoga keberhasilan ini menjadi api semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memperdalam pemahaman agama. Teruslah berprestasi dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” tandasnya.(ps-ws/Sua)