Penyerahan Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo di Masjid Zayed Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Surakarta (Humas) – Acara Penyerahan Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo telah dilaksanakan pada Kamis, (21/09/2023) pukul 06.00 WIB, bertempat di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (MRSZS). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mendampingi kunjungan Joko Widodo. Selain itu, bersama dengan jajaran pengurus MRSZS, Hidayat Maskur selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta juga turut hadir menyaksikan penulisan huruf terakhir dari Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko WIdodo sekaligus penyerahannya.

Penyerahan dari Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo diserahkan oleh perwakilan dari Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo kepada Jokowi. Bupati Wonosobo,Afif Nur Hidayat dan Ketua Yayasan Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Wonosobo hadir mendampingi penyerahan Mushab Akbar tersebut.

Usai penyerahan, Jokowi menuliskan huruf terakhir Mushaf dengan didampingi oleh Wakil Imam Besar MRSZS, Abdul Karim. Acara Penyerahan Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo ini berlangsung sangat singkat dan cepat. Namun, syukurnya semua acara yang merupakan protokoler kenegaraan ini berjalan dengan sempurna tanpa ada celah kekurangan apapun.

Mengutip dari sumber akun Instagram resmi Joko Widodo, Mushaf Al-Qur’an yang ditulis tangan oleh tim ahli UNSIQ Wonosobo Jawa Tengah ini berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dan ketebalan 25cm.

Dengan dilengkapinya huruf ‘sin’ pada Surat An-Naas, maka penulisan Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo telah diselesaikan. Semoga dengan posisi penyimpanan yang berada di area MRSZS, Mushaf Al-Qur’an Akbar Joko Widodo dapat membawa manfaat bagi masyarakat pengunjung masjid. (rmd/bd)