Penyerahan Piala dan Piagam Juara KSM Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Usai bergelut sengit dalam ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kabupaten Wonosobo yang diselenggarakan pada minggu yang lalu, akhirnya para juara KSM, hari ini Senin, (22/08) menerima piala dan piagam yang diserahkan langsung oleh Kankemenag Kab. Wonosobo usai Apel pagi berakhir.

Penyerahan dilaksanakan di halaman Kankemenag Kab. Wonosobo, dengan dipanggil satu persatu nama-nama juara kemudian maju ke depan untuk menerima piala yang diberikan langsung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, Kasubag TU Mahbub, Kasi Penma Totok Jumantoro dan beberapa Kasi lainnya.

Totok Jumantoro, selaku Kasi Penma menyampaikan bahwa pengumuman juara sudah diumumkan pada tanggal 18/08 kemarin melalui jejaring internet dan sudah diunggah dalam bentuk infografis di media sosial resmi milik Kankemenag.

“Juara sudah diumumkan pada tanggal 18 kemarin. Kemudian melalui rapat komite, penyerahan hadiah dilakukan pada hari ini. Nantinya pada juara ini yang juara satu, dua dan tiga, akan maju ke tingkat Provinsi bersaing dengan kontingen KSM Kabupaten/Kota se Jawa Tengah,” kata Totok.

Adapun peserta yang akan maju ketingkat Provinsi yakni sejumlah tiga puluh tiga peserta mulai dari tingkat MI sejumlah enam siswa yang terbagi menjadi dua kategori yakni mapel Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, jenjang MTs Sembilan siswa terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Jenjang MA sebanyak 18 siswa yang terbagi menjadi enam kategori yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geofrasi yang seluruhnya terintegrasi.

Dalam amanat pambina apel, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh juara satu,dua dan tiga serta juara harapan. Ia berharap semoga para juara yang akan maju ke tingkat provinsi dapat diberikan kemudahan.

“Tingkatkan terus belajarnya dan tetap nyalakan semangatnya agar pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat terlampaui dengan mudah dan menelurkan hasil yang maksimal sehingga ada diantara para juara ini yang nantinya maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah,” kata Farid.

Ia juga memberikan semangat kepada pada juara harapan, agar tidak berkecil hati karena belum bisa maju ke tingkat Provinsi.

Tidak lupa ia juga menghimbau kepada seluruh Komite, Pengelola, Pengurus, serta guru Madrasah agar terus berinovasi mengembangkan potensi diri untuk mendidik siswa-siswi di Madrasah yang berdaya saing.

Adapun data juara KSM tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2022, selengkapnya bisa di download di media sosial resmi milik Kankemenag Kab. Wonosobo atau di unduh di website resmi Kemenag.(Ps-w/Sua)