Penyerahan Piala dan Piagam Untuk Siswa Berprestasi KSM Tingkat Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Acara Penyerahan Piala dan Piagam Kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pekalongan telah selesai dilaksanakan. Sudah terpilih 33 peserta sebagai perwakilan untuk maju ke tingkat Provinsi Jateng. Untuk berprestasi harus didasari pada Semangat, Kerja Keras, Integritas,Kejujuran serta Do’a. Dengan didampingi Kasubbag TU, H. Muqodam serta Kasi Penmad, H. Busaeri, Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky. menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dan pembinaan pada penyerahan piala kejuaraan KSM yang berlangsung di Aula Kankemenag,  Jum’at (3/9/2021) pagi.

Disampaikan oleh Kakankemenag H. Kasiman Mahmud Desky bahwa pelaksanaan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan di Aula Kantor Kemenag ini merupakan wujud kebanggaan Kemenag kabupaten Pekalongan dengan adanya prestasi dari siswa-siswi madrasah.

Kakankemenag kabupaten Pekalongan menyerahkan piala berserta piagam yang didampingi oleh Kasubbag TU, H. Muqodam, Kasi Penmad, H. Busaeri serta anggota Komite KSM lainnya, diberikan untuk ke 33 siswa yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3, yang nantinya akan melanjutkan kompetesi ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam arahannya Kakankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky mengucapkan terima kasih kepada Komite KSM, para guru pendamping dan peserta KSM.

“Terima kasih atas keterlibatannya dalam mensukseskan kegiatan ini. Perjuangan anak-anakku masih panjang, oleh karena itu teruslah menempa diri dengan ilmu pengetahuan, sehingga ilmu pengetahuannya lebih berkembang dengan harapan mampu berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Kakankemenag bahwa KSM merupakan wahana mencapai prestasi bagi peserta didik, bisa menjadi ikon dari keunggulan madrasah yang mana sekarang tidak kalah dengan sekolah, baik dari prestasi pendidikan maupun prestasi di luar sekolah yang diadakan di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Bertandinglah sebaik mungkin dan bawa nama baik kabupaten Pekalongan. Untuk berprestasi harus didasari dengan penuh Semangat, Kerja Keras, Integritas, Kejujuran serta Do’a. Semuanya harus ada upaya lahir dan batin.” pesan Kakankemenag.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, H. Busaeri selaku Ketua Komite KSM kabupaten Pekalongan, dalam laporannya menyampaikan bahwa KSM tingkat Kabupaten Pekalongan diikuti oleh 399 peserta dari jenjang MI, MTs, dan MA dan sudah terpilih 33 peserta yang akan mewakili ke tingkat Provinsi Jateng.

“Mohon kepada Kepala Madrasah dan guru pembimbing melalui masing-masing KKM untuk terus mengintensifkan pelatihan untuk maju ke Provinsi Jateng dan harapannya bisa maju ke tingkat nasional,” tuturnya.

“Kepada para siswa yang mendapat juara, terima kasih karena bisa menorehkan juara. Nantinya untuk siswa yang juara 1,2,3 dalam KSM ini akan menjadi duta Kabupaten Pekalongan pada tingkat provinsi yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 September 2021.” pungkasnya. (Ant).