081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penyuluh Agama Islam Menjadi Corong Penguatan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pembangunan sumber daya manusia dikuatkan untuk menjadikan Indonesia lebih maju, hal ini adalah menjadi cerminan negara yang dewasa dalam menghadapi masalah. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur pada pembinaan Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS di aula balai nikah KUA Magelang Utara (24/1)

“Wajah masyarakat yang dewasa adalah memiliki kesadaran toleransi dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara” kata Sofia

Lebih lanjut disampaikan dewasa ini kemajuan masyarakat Indonesia terlihat dari kerja penyuluh agama yang ada di Indonesia, penyuluh agama menjadi garda terdepan atas pembentukan moderasi beragama, menguatkan keumatan dalam menjalani kehidupan mencerminkan hidup rukun damai.

“Penyuluh mengangkat citra kementerian agama untuk perdamaian dan moderasi beragama” jelas Sofia

Kegiatan dilaksanakan diaula kantor urusan agama atau balai nikah diikuti oleh penyuluh agama PNS dan non PNS, hadir juga dalam kesempatan tersebut para kepala KUA Kecamatan yakni Taufik Nur Hidayat, Nur Achsan dan Agus Rofiudin.

Dengan adanya pembinaan bertujuan menciptakan penyuluh agama yang memiliki kredibilitas dan kompetensi pembinaan dan pendampingan keumatan.

Harapan kedepan penyuluh agama adalah agen perubahan dalam membentuk sumberdaya manusia dan mendewasakan kehidupan yang sejuk dan damai (Djarot/Hari/rf).