081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Magelang Berikan Penyuluhan Pada Anak Usia Dini Untuk Cinta Tanah Air

Kota Magelang (Humas), Lis Rosalina Penyuluh Agama Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Kota Magelang, memberikan sesi bimbingan khusus untuk anak usia dini di Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) pada Rabu (7/8/2024). Bimbingan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

Diselingi dengan fun game, menyanyi bersama dan sendagurau, ia menyampaikan pentingnya memahami dan menghargai sejarah serta budaya Indonesia sebagai bagian dari cinta tanah air. Dengan metode yang interaktif dan menyenangkan, ia menggunakan berbagai permainan edukatif dan cerita inspiratif untuk menarik perhatian anak-anak.

“Rasa cinta tanah air harus dibangun sejak dini. Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan dan sejarah negara kita, anak-anak dapat lebih menghargai dan mencintai tanah air mereka,” ujar Rosalina saat ditemui selesai kegiatan.

Acara ini disambut baik oleh orang tua dan anggota gereja, dengan memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif tersebut. Orang tua merasa sangat positif dengan adanya bimbingan ini, karena dapat membantu anak-anak mereka untuk lebih mengenal dan mencintai negara sejak dini.

Senada dengan Rosalina, pengurus Gereja IFGF juga menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terus berkolaborasi dalam berbagai program bimbingan serupa di masa depan.

Melalui acara ini, diharapkan akan muncul generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki rasa cinta tanah air yang kuat untuk bekalnya kelak berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. (HS/Rk).

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content