Penyuluh Bergerak Bersama Gemassih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit berikan sambutan pembinaan giat Gerakan Masjid dan Musholla Bersih (GEMASSIH) di Aula serbaguna Masjid Baitul Muttaqin Desa Ngumbul Watu Agung Kecamatan Tuntang, Selasa (20/2/2024) siang.

GEMASSIH sendiri menjadi program unggulan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam sejak beberapa tahun lalu, yang kegiatannya rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali di Masjid/ Musholla yang menjadi binaan penyuluh Kemenag Kab. Semarang.

“Saya kira kegiatan Gemassih seperti ini perlu kita dukung kaitannya dengan sarana prasarana pendukung berupa alat-alat kebersihan. Akan kami atur sedemikian mungkin sehingga alat-alat kebersihan yang disumbangkan ke Masjid ataupun Musholla bukan dari dana patungan penyuluh tapi dari UPZ kita,” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Tuntang, Kapolsek Tuntang, Danramil, Kepala KUA Tuntang dan segenap penyuluh agama Islam fungsional dan non PNS pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang.

Selain bantuan paket peralatan kebersihan, diserahkan pula tali asih bagi mualaf setempat yang sudah berikrar dua kalimah syahadat di KUA Kecamatan Tuntang terhitung mulai tahun.

Selain bantuan paket peralatan kebersihan untuk Masjid, diserahkan pula tali asih berupa mushaf Alqur’an dan peralatan salat bagi mualaf setempat yang sudah berikrar dua kalimah syahadat di KUA Kecamatan Tuntang.(shl/Sua)