Penyuluh Sebagai Garda Terdepan Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam tingkat Jawa Tengah secara resmi dikukuhkan oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng bertempat di Aula Lt. 3, Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan tagline “Wujudkan Jateng Majeng yang Ramah Bagi Semua, Menuju Indonesia Berakhlak”  pada Selasa (25/1).

Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng No. 1540 Tahun 2021 tengang Pengangkatan Pokjaluh Agama Islam Jateng masa bakti 2022 – 2025. Ketua yang tepilih yaitu dari Kabupaten Temanggung, Mahsun.

Turut hadir dalam acara Kabid PenaisZawa, Kabid Urais, MUI Jateng, PWNU Jateng, PW Muhammadiyah Jateng, Kakankemenag Kab/Kota se – Jateng, Perwakilan Penyuluh Kristen serta tamu udangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Kakanwil memberikan arahan kepada para pengurus, yang menjadi garda terdepan yang ikut serta menyukseskan program prioritas Kementerian Agama.

“Masa pandemi bukan sebagai penghambat dalam menjalankan tugas, artinya kita tetap menjalankan tugas caranya saja yang berbeda. Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para penyuluh atas pencapaian kinerja selama ini, perannya dalam hari besar seperti idhul adha, perayaan natal di lingkungan Jawa Tengah alhamdulilah aman tidak menimbulkan klaster,” kata Musta’in.

Harapannya tak hanya kepada penyuluh, melainkan untuk seluruh stakeholder mampu bergotong royong, berkolaboras dan terus menyukseskan  program prioritas Kementerian Agama seperti revitalisasi KUA, penguatan dalam moderasi beragama, maupun transformasi pelayanan melalui digital. (d/rf)