Peran Humas dan Media Mainstream dalam Menjembatani Komunikasi Efektif pada Persoalan Haji dan Umrah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Malang (Humas) – Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Prov. Jateng Fitriyanto menekankan pentingnya peran Humas dan Media Mainstream dalam menjembatani komunikasi yang efektif antara PHU dengan Jamaah.

Melalui media sosial, Kemenag dapat menyampaikan info terkait persiapan, pelaksanaan dan kepulangan jemaah secara real time. Hal ini disampaikan saat menggelar Rapat Koordinasi PHU dalam menyusun Strategi Komunikasi untuk Kehumasan bertempat di Malang pada Minggu, (25/08/2024).

“Kawal informasi haji dengan baik. Tidak hanya itu, Saya berharap Humas Kemenag Kab/kota se – Jateng dan Media Mainstream dapat menyebarluaskan kebijakan2 terkait dengan umrah,” katanya.

Fitriyanto juga menyampaikan bahwa Pemerintah Arab Saudi akan menambah Fast Track di penyelenggaran ibadah haji tahun 2025. Hal ini disampaikan saat Pemerintah Arab Saudi mengunjungi Fast Track di Bandara Adi Soemarmo, Solo pada 31 Mei 2024.

Selain itu, Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan kuota haji 1446 H/2025 M bagi negara-negara pengirim jemaah. Indonesia kembali mendapat kuota sebanyak 221.000 jemaah haji. (D/BEL)

Skip to content