Peresmian Purna Pugar Vihara Akalika Dhamma Raja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi hadiri peresmian Purna Pugar Vihara Akalika Dhamma Raja, Dusun Kalisat, Kalimanggis, Kaloran Temanggung, Minggu  (1/9/2024).

Dalam sambutannya Dirjen Bimas Buddha mengucapkan rasa terima kasih dan bangga pada warga dalam proses pendirian relokasi vihara dari tempat semula yang hampir ambruk karena longsor. Berkat kekompakan dan gotong royong umat Buddha dan masyarakat menjadikan berdirinya  vihara  yang megah.

Semoga dengan selesainya pemugaran vihara  Akalika Dhamma Raja semakin bermanfaat bagi umat Buddha untuk terus mengaplikasikan Buddha Dharma dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga berpesan agar selalu menjaga dan memanfaatkan rumah ibadah dengan baik.

“Umat Buddha agar selalu menjaga dan memanfaatkan vihara dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas keyakinan terhadap ajaran agama Buddha,” ungkap Dirjen.

Lebih lanjut ia berharap melalui pendalaman ajaran Buddha secara baik akan menjadi pedoman bagi umat Buddha untuk mengejawantahkan cara pandang, sikap dan praktik beragama yang moderat.

Sementara Camat Kaloran Yuli Riastiana, menyampaikan selamat atas peresmian purna pugar Vihara Akalika Dhamma Raja, Dusun Kalisat, Kalimanggis. “Melalui peresmian ini dapat mendorong dan menjadi motivasi khususnya umat Buddha untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada sang Pencipta,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Jateng Karbono, jajaran Muspida Kecamatan Kaloran, Lurah dan perangkat Desa Kalimanggis, para Tokoh dan  umat Buddha di lingkungan Desa Kalimanggis. (sr/rk)

Skip to content