Peringatan HUT ke 77 RI, Buruh Migran Hadiahkan Bendera Merah Putih Berukuran Besar Kepada Gubernur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Upacara Peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah kali ini juga dihadiri Perwakilan Buruh Migran sebagai peserta upacara.

Dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Upacara bendera berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Komandan Upacara Mayor Infantri Eli Purwadi, untuk Pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, dan Pembaca Doa adalah Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mustain Ahmad, Rabu, 17/8.

Pemandangan unik terlihat saat buruh migran yang memberikan bendera merah putih ukuran besar kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Suasana nasionalisme tergambar jelas di lokasi upacara tersebut. Ganjar menerima bendera yang berukuran 22.5m dengan hidmat. Kemudian bendera dibentangkan bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sumarno, bersama para perwakilan buruh migran.

Gubernur Jateng menyampaikan apresiasinya kepada para buruh migran yang secara luar biasa menjahit sendiri benderanya, mereka juga cari donasi sendiri, patner sendiri.

“Sebenarnya itu ekspresi yang ingin mereka sampaikan bahwa iya kami dari buruh juga berkontribusi. Kami dari masyaraat yang mungkin termajinalkan juga bisa berkontribusi,” kata Ganjar di lokasi upacara.(Sua/Rf)