Peringatan HUT MTs N 1 Pekalongan Ke-45 Tahun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,–  Senin (20/03/2023) MTs. N 1 Pekalongan sebagai lembaga pendidikan tingkat dasar yang bernaung di bawah Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan memiliki keunggulan bidang agama secara fisik citra yang ingin ditampilkan adalah bernafaskan Islam.

Pada tanggal 16 Maret 2023 tepat berusia 45 tahun. Hari ini Senin-Selasa, 20-21 Maret 2023 Seluruh warga MTs N 1 Pekalongan merayakan hari lahir selama dua hari sebagai wujud rasa syukur. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) madrasah merupakan moment yang ditunggu oleh warga madrasah. Hal ini karena moment tersebut hanya terjadi 1 tahun sekali.

Pada peringatan HUT MTs N 1 Pekalongan kali ini hari pertama dilaksanakan dengan mengadakan kegiatan jalan sehat bagi seluruh guru, pegawai, dan peserta didiknya. Kegiatan Jalan Sehat meriah sekali, terbukti nampak begitu antusias dan semangat terlihat dari wajah peserta didik selama mengikuti Jalan Sehat. Rangkaian kegiatan Jalan Sehat dilanjutkan dengan pembagian sekitar 300 doorprize dan satu buah mesin cuci, satu buah sepeda gunung dan satu buah tv sebagai hadiah utamanya.

Pada kesempatan kali ini Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed. yang membuka acara HUT MTs N 1 Pekalongan sekalikus memberangkatkan Kegiatan Jalan Sehat di halaman depan MTs N 1 Pekalongan pada Senin (20/03/2023).

Dalam sambutannya, Kepala MTs N 1 Pekalongan berharap agar seluruh warga madrasah mengikuti kegiatan Jalan Sehat dengan penuh semangat, bahagia, tertib, dan tetap mentaati tata tertib lalu lintas, sehingga kita bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan Jalan Sehat itu selaras dengan tema HUT tahun ini, “Dengan HUT ke-45 kita raih Madrasah Mandiri Berprestasi.” ” Semoga MTs N 1 Pekalongan akan semakin jaya dan semoga semakin terus berprestasi dan menjadi contoh teladan untuk madrasah-madrasah dan sekolah sekolah yang lainnya”, “Selain jalan sehat dihari pertama peringatan ini kami juga mengadakan lomba tumpeng, lomba kebersihan kelas, kemudian hari kedua besok ada kegiatan khatmil qur’an, istighotsah dan pengajian peringatan Isro’ Mi’Roj Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT madrasah yang ke-45.”

Selanjutnya Kepala MTs N 1 Pekalonagan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh bapak ibu guru dan pegawai serta sponsor dalam menyukseskan semua kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun(HUT) Ke-45 MTs N 1 Pekalongan.

Acara peringatan HUT ke-45 berjalan dengan lancar. Selamat ulang tahun yang ke-45 MASANTUKA tercinta! MASANTUKA Bisa, MASANTUKA Sukses, MASANTUKA Bahagia!!!! ( IY, US/MTb/bd)