081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bersama Kita Wujudkan Indonesia Emas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jateng menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor, Selasa (1/10/2024). Seluruh jajaran mengenakan KORPRI lengkap. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bagian Tata Usaha Wahid Arbani.

“Upacara hari ini menyadarkan kita betapa pentingnya menjaga Pancasila sebagai ideologi dasar negara yang telah dicetuskan para pendiri bangsa sampai hari ini, Pancasila telah menjadi kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita,” tutur Wahid.

Karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila menjadi langkah awal untuk menyatukan langkah menuju cita-cita bangsa. Tahun ini Hari Kesaktian Pancasila memiliki tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

“Indonesia Emas adalah cita-cita kita semua, yaitu masa depan yang cerah ketika negara kita lebih maju, kuat, tangguh, dan mendunia. Mari kesampingkan perbedaan, jadikan Pancasila sebagai tumpuan dan titik awal bagi kita untuk berangkat menuju pembangunan yang lebih maju,” imbuh Wahid. Apa pun suku dan budayanya, apa pun agamanya, apa pun bahasanya, selama kita bernaung di bawah bendera Indonesia, maka jadikan Pancasila sebagai pegangan. (PS/BEL)

Skip to content