Pertemuan Bulan Juni KKG PAI Kecamatan Pedurungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kelompok Kerja Guru Pandidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Pedurungan, Semarang menggelar pertemuan di SD Islam Nurul Qomar, Selasa (11/06/2024).

Dalam sambutannya Ketua KKG PAI, M. Rokhimin mengajak peserta untuk terus mengembangkan kompetensi guna memberikan pendidikan yang lebih berkualitas. Harapannya GPAI bisa menjadi teladan dan pioner guru-guru lainnya dalam upaya memajukan sekolah masing-masing.

“Mari kita jadikan KKG ini sebagai tempat untuk mencari ilmu, karena pada dasarnya kita diwajibkan mencari ilmu sejak lahir hingga sampai ke liang lahat,” imbaunya.

Masuk dalam pembahasan Lomba Guru Berprestasi, Rokhimin pun mengajak GPAI untuk turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Uji Kompetensi akan dilaksanakan pada 10 Juli 2024, sedangkan penyampaian materi sesuai kisi-kisi dan Gelar Keterampilan Karya Best Practice dalam bentuk PPT dilaksanakan pada 24 Juli 2024.

“Pendaftaran dilaksanakan secara online 12-30 Juni 2024. Peserta adalah GPAI yang sudah mengajar minimal selama 3 tahun dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah, mengisi biodata melalui link google form sesuai jenjangnya, dan siap mengikuti tahapan perlombaan sesuai Juknis,” terangnya

Pada bagian lain, mereka juga membahas persiapan Lomba MAPSI yang akan dilaksanakan seleksinya selambat-lambatnya 31 Juli 2024. sementara untuk pelaksanaan lomba tingkat Kecamatan pada 7 Agustus 2024, dan Tingkat Kota Semarang pada 11 September 2024. (RS/Faojin/Nba/bel)