Pesan Cinta Dalam Pisah Sambut Kepala Kemenag Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – “Hubungan tugas boleh putus, tapi silaturahmi tetap harus jalan terus” demikian pesan cinta yang dikutip dari sambutan Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, dalam acara resepsi pisah sambut Kakankemenag Kab. Wonosobo, hari Rabu, (10/5).

Resepsi pisah sambut diselenggarakan di joglo Nawasena Wonosobo dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Wonosobo, jajaran Forkopimda, Perangkat OPD, Ketua Ormas Keagamaan, Ketua KBIHU, Jajaran BUMN, Kepala KUA, Kepala MTs, Kasi dan Kagara serta pengombyong dari Kankemenag Kab. Magelang.

Dihadapan seluruh yang hadir, Farid, berpamitan dan berharap agar komunikasi secara personal tetap terjalin dengan baik,

“Kami berharap ini adalah selesainya tugas secara kedinasan. Mungkin sementara kita putus komunikasi dari aspek kedinasan, dan kami masih berharap bahwa komunikasi secara personal, kekeluargaan yang jalin bersama semoga itu masih terjaga dengan baik,” ungkap Ahmad Farid.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan atas terjalinya sinergi yang baik selama ia menjabat di Kabupaten Wonosobo sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami sekelurga sangat senang dan bangga bisa bertugas di Wonosobo. Wonosobo merupakan kota yang religius dan terdapat banyak agama serta aliaran kepercayan. Tapi semua bisa beribadah dengan aman dan damai. Bahkan saling membantu.  Itu sungguh hal yang sangat luar biasa,” kata Farid.

Sesuai dengan SK yang diterima pada tanggal 2 Mei 2023, Ahmad Farid, dipindah tugaskan ke Kankemenag Kota Semarang dan kepemimpinannya di Kankemenag Kab. Wonosobo digantikan oleh Panut, yang semula menjabat sebagai Kakankemenag Kabupaten Magelang.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Wonosobo yang dihadiri oleh Sekda, One Andang Wardoyo, menyampaikan permohonan Maaf jika terdapat hal yang kurang selama membersamai tugas Kankemenag,

“Banyak hal yang dilakukan pak Farid di Kabupaten Wonosobo, baik yang bersifat fisik maupun non fisik. Kami masyarakat Wonosobo dan semua teman-teman dilingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo juga mohon maaf, semua yang kurang, semua yang salah dari kami semuanya dalam membersamai tugas pak Farid di Kabupaten Wonosobo,” ungkap One Andang.

Senada dengan ungkapan Farid, One Andang juga berharap hubungan personal tetap terjalin dengan baik meski secara tugas kedinasan sudah terputus.

Selain ucapan perpisahan dari One Andang, ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kankemenag Kab. Wonosobo yang baru, H. Panut. Ia berpesan bahwa banyak sekali PR yang harus diselesaikan bersama untuk membangun Kabupaten Wonosobo lebih baik.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat diwakili Pasi Log Kapten Inf. Sugeng Hariyanto, ia mengucapkan selamat atas perpindahan tersebut, apalagi pindahnya ke kota besar.  Ini menunjukan bahwa selama menjabat di Wonosobo berhasil, sehingga saat ini mendapatkan amanah tugas di kota propinsi dimana biasanya permasalahan yang dihadapi akan semakin kompleks.(Ps-ws/Sua)