Pesta Siaga Binwin Semarang Dipusatkan di Darul Amanah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sabtu (18/3) berlokasi di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo, Pesta Siaga Binwil Semarang resmi dibuka oleh Windu Suko Basuki, Wakil Bupati Kendal. Hadir mendampingi, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, Perwakilan Kwarda Jawa Tengah Waka Binasatuan, Andu Binamuda dan Forkompimda Kabupaten Kendal serta Forkompimcam Kecamatan Sukorejo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal memberi semangat kepada nanda-nanda peserta Pesta Siaga Binwil Semarang  yang terdiri dari untuk selalu Aktif, Santun, Inovatif, dan Kreatif (ASIK) sesuai dengan tema Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah 2023.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman keterampilan, dengan tujuan dapat menjadi anak yang cerdas serta hormat kepada orang tua,” ujar Windu Suko Basuki.

Diikuti oleh ratusan peserta nanda- nanda siaga dari Kwarcab Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Salatiga, Kota Salatiga, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan. Pesta Siaga Kwarda Jateng Binwil Semarang 2023, menjadi kegiatan menyenangkan dan sarana pendidikan bagi anak-anak Pramuka Siaga.

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyu Yusuf Akhmadi melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan. Yang pertama adalah membina, menanamkan, dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Yang kedua memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa perjuangan bagi generasi muda Indonesia. Dan yang ketiga bertujuan untuk dapat tercipta pribadi yang tangguh, mandiri, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan pada generasi selanjutnya,” beber Wahyu yang juga menjabat Kepala Disdikbud Kendal.

Berbagai tampilan disuguhkan oleh santri Pondok Pesantren Darul Amanah dalam acara pembukaan tersebut meliputi tari nusantara, tari topeng ireng, atraksi taekwondo, dan penampilan lainya. (DA/bel/rf)