Petugas Haji Daerah Jateng Siap Berikan Layanan Terbaik bagi Jamaah Tahun 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

Semarang (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Musta’in Ahmad meminta kepada Petugas Haji Daerah Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Jamaah Haji Tahun 2023.

Hal ini disampaikan dalam membuka Pembekalan Calon Petugas Haji Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 1444 H/2023 M, Rabu,(10/5) di Gedung Dharma Wanita Setda Provinsi Jateng.

Dirinya menyampaikan materi terkait kebijakan pelayanan Ibadah. Dalam pelayanan ibadah haji, para petugas harus mempunyai tiga komitmen. “Pertama sabar, sabar, sabar. Kedua cepat, tepat, serta teliti. Ketiga membina jamaah dengan tanggung jawab dan profesional,” tegas Kakanwil.

Musta’in juga meminta kepada para pertugas agar bisa menjaga kehormatan jamaah Indonesia terutama para tokoh politik. “Saya tidak ingin ada petugas yang bermasalah dalam menjalankan tugas ,” imbuhnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam arahannya Ganjar berharap supaya seluruh ilmu yang telah didapat boleh menjadi bekal terbaik dalam melayani jamaah.

“Dengan mengikuti pelatihan ini mudah- mudahan bapak ibu akan mendapatkan Ilmu. “ Lantas dengan mengusai ilmu yang didapat kalau ada pertanyaan-pertanyanyaan, para pendamping bisa menjawab,” kata Ganjar.

Semoga dengan membangun sinergi yang baik dan penuh kebersamaan tercipta rasa aman dan nyaman menjadikan indeks kepuasan pelayanan kita yang semula 90,45 % bisa terus meningkat. Pembekalan dihadiri 249 petugas haji daerah yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah.(rf/ps)