Pimpin Apel, Pembimas Kristen Sambut Baik Revitalisasi KUA Layani Semua Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Apel Hari Senin pagi rutin digelar Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas fungsi ASN dan seluruh Karyawannya. Pembimas Kristen, Siswo Martono kali ini bertindak sebagai pemimpin apel pada Senin (4/3/2024).

Dalam amanatnya Pembimas Siswo menyampaikan terkait program prioritas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyatakan Kantor Urusan Agama (KUA) akan bertransformasi sebagai tempat yang tak hanya melayani umat Islam, tetapi juga akan dijadikan tempat pencatatan nikah bagi semua umat beragama.

“Terobosan Gusmen tentang layanan di KUA ini patut kita apresiasi, sebab selain mempermudah akses juga membuat KUA semakin inklusif dalam memberikan layanan kepada publik, “ terangnya.

Pembimas Siswo juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim yang sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah, dan umat Hindu yang juga akan merayakan hari suci Nyepi tahun saka 1946.

“Bulan Maret ini sangat istimewa, sebab sebentar lagi umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat Hindu merayakan hari suci Nyepi dan umat Kristen serta Katolik akan memperingati wafatnya Yesus Kristus dan hari Paskah,” pungkasnya. (RK)