Plt. Kabid PHU Kanwil Kemenag Jateng Berikan Arahan Pada Rakor Seksi PHU Se-Eks karesidenan Kedu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seksi PHU Kankemenag Kota Magelang menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umroh Se-Eks Karesidenan Kedu Tahun 1444 H / 2023 M, (Rabu, 15/2).

Rakor yang selenggarakan di Aula KUA Magelang Utara Jl. Jeruk Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan  Magelang Utara selain dihadiri oleh para Kasi PHU dan staf Seksi PHU diwilayah Eks Karesidenan Kedu, juga Kepala kankemenag Kabupaten Magelang.

Melalui Rakor ini diskusikan berbagai persoalan yang bersangkutan dengan penyelenggaraan ibadah haji ditahun ini berikut solusinya.

“Kita semua berharap rakor ini mampu menghasilkan point-point kesepakatan untuk ditindaklanjuti bersama, sehingga terdapat pemahaman yang sama dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,” ujar Kasubbag TU Abdurrosyid dalam sambutan selamat datangnya.

Sementara, Plt. Kabid PHU Kanwil Kemenag Jateng yang hadir sebagai pemateri sebelumnya berikan arahan dan berbagai informasi terkait kiat menghadapi tugas penyelenggaraan haji, termasuk didalamnya mengenai pelunasan bagi jama’ah calon haji.

“Sampai dengan saat ini kita masih menunggu keputusan akhir besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) yang tengah digodog oleh pemerintah bersama DPR RI. Semoga saja biaya yang ditetapkan nantinya terjangkau, sehingga semua calon jama’ah haji mampu melakukan pelunasan,” tutur Fitriyanto.

“Prinsipnya, kita semua harus siap menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Berikan layanan yang maksimal kepada para tamu Alloh tersebut. Tugas utama kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji sejak meraka berangkjat hingga Kembali ke tanah air,” tandasnya kemudian.

Acara rapat koordinasi Seksi PHU se-Eks Karesidenan Kedu yang secara periodic diselenggarakan ini dimaksudkan selain untuk mempersiapkan sejak dini, juga untuk meningkatkan kualitas layanan dalam penyelenggaraan haji. (Hari/rf).