PMB PTKIN Upaya Menghasilkan Mahasiswa Berkualitas, Generasi Baru yang Berkontribusi dan Berdaya Saing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kunjungan kerja Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, hari ini, Rabu, 15 Juni 2022 dalam rangka Monev PMB PTKIN dan Public Lecture di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Bersama Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof. Mudhofir, didampingi pejabat di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta. Hadir juga panitia PMB PTKIN seluruh indonesia yang terhubung secara digital.

Wamenag memberi apresiasi pada pelaksanaan PMB PTKIN yang dilakukan serentak seluruh Indonesia. Kehadirannya adalah bentuk dukungan moral dan sekedar untuk menyapa para satker yg sudah ditunjuk.

“Dengan harapan proses bisa berjalan lancar dan menghasilkan input mahasiswa baru yang berkualitas untuk menyiapkan generasi baru yang berkontribusi bagi daya saing saat ini,” harap Zainut Tauhid.

Kemudian Wamenag berdialog dengan panitia lokal dan panitia pusat PMB PTKIN ini.

“UM PTKIN semoga lancar dan dapat menjaring yang terbaik dari rekrutmen ini,  dan semoga makin lebih baik kedepan,” ucap Prof. Amany Lubis, Rektor UIN Syarif Hidayatullah.

Sedangkan tim dari kendari menyampaikan bahwa IAIN Kendari sudah patut menjadi UIN di Sulteng. Dilihat dari minat dan antusias masyarakat untuk masuk IAIN Kendari sudah sangat tinggi.

Zainut Tauhid sendiri menyampaikan bahwa Kemenag juga yakin dan mendukung IAIN Kendari menjadi UIN. Tetapi tahapan akademis dan non akademis harus tetap diikuti. “Untuk itu mari dipacu dan mudah-mudahan segera terpenuhi,” harap Wamenag.

Dari UIN Maulana Malik Ibrohim Malang, Wakil Rektor 1, Prof. Umi Sumbulah menyampaikan bahwa UIN Malang mengalami perkembangan dan penambahan sekitar Sembilan Ribu pendaftar dari Tujuh fakultas.(Sua/Rf)