Porsadin VI Tingkat Kabupaten Temanggung Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Forum Komunikasi Madrasah Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Temanggung menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) VI tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2022, di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahad (09/09).

Hadir dalam upacara pembukaan ini antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir,  Kabag Kesra Kabupaten Temanggung, Herman Santoso, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah maupun DPRD Kabupaten Temanggung, Kepala  Dindikpora, tamu undangan  serta para ustadz/ustadzah dan santri madin se Kabupaten Temanggung. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Ahsan Muayat menyambut baik kegiatan Porsadin ini. Pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung mendukung penuh kegiatan ini.

Ahmad Muhdzir meyampaikan Porsadin ini akan melibatkan ratusan santri di Temanggung dengan 13 cabang lomba.  Cabang yang dilombakan yaitu, lomba seni dan olahraga,  antara lain untuk nomor seni yaitu Pidato Bahasa Indonesai, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, MTQ, MQK, Kaligrafi, Murotal Wal Imla’, LCC, Tahfidz Juz Amma sedangkan nomor olahraga mempertandingkan cabang bulu tangkis, catur, tenis meja, atletik nomor sprint 60 dan 80 meter.

“Porsadin ini diadakan dalam rangka memeringati Hari Santri pada 22 Oktober 2022. Dengan Porsadin ini, semua santri madin bersemangat untuk menyambut hari Santri,” ujarnya.

Selanjutnya masing-masing juara 1 Porsadin tingkat Kabupaten Temanggung ini akan mewakili kontingen Kabupaten Temanggung untuk maju mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus pada 3 – 5 November 2022. Sedangkan tingkat Nasional akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat pada 23 – 27 November 2022.

Sementara Kabag Kesra Kabupaten Temanggung, Herman Santoso menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap segenap ustadz/ustadzah Madin atas kerja kerasnya dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga  dapat terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan.  “Disamping sebagai ajang tali silaturahmi untuk menjalin ukhuwwah Islamiyah antar Madin di Kabupaten Temanggung, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter santri dan menjaring bibit-bibit atlet potensial dan berprestasi dari kalangan santri Madin sehingga diharapkan dapat membawa nama lembaga dan daerahnya ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.(sr/bd)