Qurban On The Spot, Syiarkan Keikhlasan Berkurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mungkid – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang melaksanakan Qurban On The Spot berupa penyembelihan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing sebagai hewan kurban di Pringombo, Kecamatan Tempuran, Senin (04/09).

Panitia Kegiatan Khamim Setiawan menyampaikan bahwa Qurban On The Spot merupakan agenda tahunan Pokjaluh yang berisi kegiatan pembagian hewan kurban kepada masyarakat sebagai bagian syiar ajaran Nabi Ibrahim As.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya syiar ajaran Nabi Ibrahim As  dalam membuktikan kesetiaan dan keikhlasan dalam berkurban, sekaligus menjadi media untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah,” kata Khamim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Kudaifah, Camat Tempuran Daryoko Umar Singgih, Kepala KUA Kec. Tempuran Fatturohim, Kepala Desa Pringombo Muhari, serta jajaran Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Kudaifah menyampaikan ajakannya untuk selalu menjaga persaudaraan dengan senantiasa meningkatkan kerukunan antar umat, baik seagama, antar umat pemeluk agama, serta agama dengan negara.

“Masyarakat agar selektif dalam mengundang mubaligh pada pengajian. Carilah mubalig yang menebarkan Islam rahmatan lil alamin, suka ramah dan tidak suka marah. Jika ada mubaligh yang menebar kebencian, laporkan kepada pihak yang berwenang. Dalam hal ini TNI, Polri di kecamatan Tempuran,” kata Kudaifah.

Kudaifah mengapresiasi  pelaksanaan Qurban On The Spot  sebagai wujud partisipasi dan komunikasi yang baik dari Pokjaluh, para donatur, dan elemen masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan hingga menjadi pendidikan dan teladan dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama,” pesannya. (atok-m45k/gt).