Rakerwil Resmi Ditutup, DWP Kemenag Prov. Jateng Komitmen Jalankan Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Provinsi Jawa tengah yang diikuti Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup pada Selasa (14/03/2023) di Hotel Grand Mercure Solo Baru.

Ditemui terpisah seusai mengikuti rakerwil, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Isni Kholiyati Sukarno menyampaikan rasa syukurnya turut berpartisipasi dalam gelaran rakerwil DWP tahun ini, dan mengucapkan terima kasih terhadap Panitia Penyelenggara, Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah DWP Provinsi Jawa tengah, karena memalui Rapat Kerja saat ini menjadi ajang silaturahmi bagi kami dan menambah wawasan, mengedukasi dan membagi semangat bagi DWP Kemenag Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Menurutnya, dalam sambutan Ketua DWP Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Linda Damayanti Musta’in menyampaikan komitmenya akan membawa DWP Kemenag Jawa Tengah prestasinya terus meningkat dan menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Adapun program DWP Kemenag antara lain Jumat Berkah pemberian makanan untuk warga, webinar, sosialisasi anti korupsi, beasiswa pendidikan, santunan fakir miskin dan sosialisasi moderasi beragama.

Menurutnya bahwa pertemuan ini sudah pasti membuka kebaikan dan keberkahan, dan diharapkan para pangurus DWP dapat mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan.

“Selama ini DWP memang hadir secara mandiri, namun demikian tidak menutup kemungkinan kedepannya ada kerjasama dengan pihak lain, sehingga organsasi ini akan bergerak lebih dinamis dan kian bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas, “terang Linda

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan, berbagai peristiwa terjadi di tengah masyarakat dewasa ini, semakin menunjukkan pentingnya peran seorang ibu. “Kami DWP Kemenag Jateng bersama -sama terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak. Membangun keluarga dan memberdayakan masyarakat. Dengan cara demikian maka akan terciptanya suasana damai dan sejahtera,” pungkasnya. (MTb/bd)