Rakor Evaluasi Kinerja Tri Wulan II, Imam Ingatkan Tolak Ukur Keberhasilan Capaian Kinerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menggelar kegiatan  Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2023 pada Selasa (11/07/2023). Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di tahun 2023 kepada seluruh Unit Kerja dijajaran Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan

Rakor dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Pekalongan, Imam Tobroni dengan didampingi oleh Kasubbag TU, Muqoddam. Hadir dalam kegiatan ini para Kepala Seksi, Penyelenggara, Bendahara, Pengelola Keuangan, Pengelola BMN dan Perencana.

Dalam arahanya, Imam Tobroni menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan atas kinerjanya di triwulan I tahun 2023. Disampaikan juga bahwasanya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengidentifikasi dan menilai apakah program kerja yang kita laksanakan selama Triwulan I Tahun 2023 berjalan sesuai dengan harapan atau target yang telah ditentukan.

“Kinerja suatu organisasi bukan hanya dilihat seberapa besar serapan anggaran yang telah diraihnya, tapi juga dilihat pada output dan outcome yang dihasilkan, temasuk juga penyusunan laporan kegiatannya”

“Kita sebagai pegawai tidak dianggap bekerja kalau belum bisa membuat laporan apa yang kita kerjakan. ” tegas Imam.

Imam juga berharap, laporan kinerja yang disusun akan mencakup capaian target-target luar biasa. “Penyakit kita, biasanya buat laporannya yang susah, malas, nah mudah mudahan hari ini dikumpulkan untuk menyemangati bersama, kalo nyusun sendiri sendiri biasanya malas, tapi kalo bersama sama semoga bisa menambah semangat. ”harapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Capaian Kinerja oleh seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara. Dengan diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2023 ini, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan berkomitmen mewujudkan Kementerian Agama yang Semakin SIMPATIK dengan bekerja secara Simpel (cepat, tepat, Ikhlas), Moderat, Pasti (hasilnya akuntabel) dan Menarik.(MTb/bd)